March 27, 2013

Mendadak Terbangun, Curhat, dan Merindu

,

Selasa, 26 Maret 2013 pukul 01:46 dini hari.

Dia terbangun dari tidurnya. Mengusap keringat yang ada di dahinya. Panas. Mengusap kedua matanya yg tanpa sebab terbuka dari pejamnya.

Tak bisa memejam lagi. Dia bukan terbangun karena mimpi buruk. Dia juga bukan terbangun karena ada sebuah laga seru di televisi. Dia terbangun begitu saja. Yang ada dipikirannya sesaat setelah terbangun adalah 'kamu'. Siapakah 'kamu' itu? Sesosok makhluk indah ciptaan Tuhan yang membuat dia jatuh hati.


Tak perlu waktu lama, dia meraih smartphone-nya. Dihidupkannya dari mode sleep. Dia buka contact bbm-nya. Tak ada update dr sosok 'kamu'. Dia buka timeline milik sosok 'kamu', kicauan terakhirnya masih ditujukan kepadanya.

Setelah membuka dan membaca cerita email dari seorang sahabat dekat, dia sejenak berfikir. Kenapa Tuhan membangunkannya sepagi ini? Hanya karena sebatas terbangun kah? Atau karena rasa rindu kepada sosok 'kamu'? Atau memang Tuhan memberikan kesempatan kepada dia untuk curhat, untuk memohon kepada-Nya?

Bergegas dia mengambil air wudhu. Dalam hatinya, ''Ya Tuhan, aku ingin curhat padamu''. Curhat tentang sosok 'kamu' yg membuat dia jatuh hati, sosok 'kamu' yg ingin dia miliki. 

Aamiin...aamiin...ya rabbalalamin...
Kedua tangannya dia usapkan ke wajah mengakhiri sesi curhat dengan Tuhan. Mengakhiri permohonan dan permintaannya kepada Tuhan. Alhamdulillah...

Dalam senyapnya dini hari, dibalik suara detik jam, dibalik suara serangga malam, dia mengetik cerita ini, dia yang masih terbanyang tentang sosok 'kamu', dia adalah aku yg sedang merindu tentang 'kamu'.

Selamat pagi, 'kamu' yg membuatku merindu dan jatuh hati... ;) 

2 komentar: