March 10, 2013

Malam Bersama Resah

,

....
Without you
There'd be no sun in my sky
There would be no love in my life
There would be no world left for me
And I
Baby I don't know what I would do
I would be lost if I lost you
If you ever leave
Baby you would take away everything real in My life
.....



#np Trisha Yearwood - How do i live

Itu lagu favoritmu. Dan lagu itu pula menambah kegalauan malam ini. Hujan gerimis, sayup terdengar serangga malam dan detik jarum jam. Seolah mereka bersekongkol, menjadi paduan harmonisasi yang membuat malam ini semakin berasa galau. Galau...ya...biarlah aku menyebut dengan istilah itu. Sebenarnya ‘ga oke’ banget istilah itu. Terkesan menggambarkan ketidakstabilan emosi. Terserah lah mau digambarkan seperti apa. Oke, mungkin akan aku ganti dengan istilah resah. Ya..aku sedang resah. Itu saja!!.

Resah, sebuah perasaan yang manusiawi saat hati, pikiran seseorang merasa tak tenang. Tidak tenang oleh apa?? Bermacam-macam. Silahkan saja menyimpulkan sendiri sebab-sebab ketidaktenangan itu.

Setiap manusia pernah mengalami keresahan. Saat merasa dianggap tak ada, saat merasa kau hanya berbicara pada cicak di dinding kamar. Dan saat kau hanya bisa memandang langit-langit kamar dan berharap ada obat untuk mengobati keresahan itu. Obat yang akan membawa mu dalam perasaan yang tenang, bahkan kecanduan. Dan saat itulah, doa menjadi obatnya. Berdoa..dan berharap agar semua keresahan yang sering hadir akan terbayar oleh sebuah ketenangan, kebahagiaan, dan rasa syukur.

Memang sudah seharusnya resah harus dinikmati dan disyukuri. Karena itu menandakan kita masih punya hati untuk merasa. Tapi janganlah terlalu dalam meresahkan keadaan. Mungkin itu adalah ujian. Ujian untuk menguji keteguhan hati, dan keteguhan niat. Mau tak mau semua harus dilewati. 

Untuk hati yang sedang berjuang menemukan pasangannya. Untuk hati yang sedang berjuang memperoleh tambatannya. Dan untuk hati yang selalu berharap. Berharap untuk bisa mendapatkan tempat yang nyaman di hatinya.

0 komentar to “Malam Bersama Resah”

Post a Comment