November 24, 2013

Perasaan Yang Merepotkan

,
Sudah lama tak menyumbang sebuah uneg-uneg di media ini. Banyak yang bisa diceritakan, tapi mungkin semua itu tidak cukup pantas untuk dipublikasikan. Berkenaan dengan perasaan yang pasang surut memang lebih pantas untuk konsumsi kalangan sendiri. Perasaan pasang surut, baik itu senang atau susah punya dampak tersendiri. Sama-sama merepotkan... Merepotkan diri sendiri dan orang lain.


Setiap orang pasti punya tempat untuk berkeluh kesah. Seseorang yang selalu menjadi tempatnya bercerita segala hal. Baik, buruk, sedih, senang, lucu, konyol, bahkan sampai pada hal-hal yg bodoh sekalipun. Seseorang yang hanya sebagai ''tempat sampah'' perasaanmu, tapi dia begitu luar biasa mengolah “sampah”-mu untuk menjadi bahan pembelajaran.

Pernahkah kita terpikir saat kita berkeluh kesah dengan seseorang, apakah orang itu sedang bebas dari masalah?? Kita ''paksa'' dia mendengarkan kisah rengekan kita, tapi sebenarnya dia sedang menghadapi sesuatu yang lebih pelik. Dia bingung mencari jalan keluarnya untuk masalahnya sendiri, tapi kita bertanya kepadanya jalan keluar kita. Terbayangkah??

Pernahkah kita terpikir saat kita menggebu-gebu cerita cinta nan syahdu dengan seseorang. Cerita indah jatuh cinta, kasmaran, naksir, tapi sebenarnya dia sedang patah hati, kecewa lebih berat?? Kita ''paksa'' dia mendengar kisah syahdu romantisme hati yang sedang kasmaran tapi dia sendiri sedang terluka, merasakan perih di hati. Terbayangkah??

Saat kita sedang terpuruk, bukan hanya kita yg repot dengan segala situasi dan kondisi yg ada. Tapi orang disekitar kita juga.

Saat kita sedang terbang merasakan berbunganya hati, tak kita sadari orang-orang disekitar kita yang direpotkan. Direpotkan dengan mendengarkan, menanggapi cerita-cerita syahdu kita.

Maka, bersyukurlah karena masih ada orang-orang yang bersedia repot mendengarkan kisah suka duka kita. Tak dapat dipungkiri, mereka selalu ada, dan luar biasa...


Sebuah coretan tak terencana, untuk seorang sahabat yg luar biasa.. :D


Telat posting lagi... coretan sekitar bulan Agustus 2013, dan baru terpublikasikan 24 Nopember 2013.

2 komentar:

  1. sahabatmu pasti sangat dekat denganmu mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeee...sedekat jarak antara dua lubang hidung...
      hahahaha *njelei istilahe*

      Delete