November 24, 2013

Masalah

,
Pernahkan merasa bisa untuk menyelsaikan sendiri masalah yang ada? Berpikir sendiri untuk mencari jalan keluar? Mengambil keputusan sendiri tanpa saran atau masukan dari orang lain? Bisa seperti itu? Sebagian orang pasti menjawab ''ya''. Hebat. Tangguh. Namun, sebagian orang lagi menjawab ''ya'' plus dengan tambahan ''tapi''. ''Tapi'' disini adalah sebuah langkah yang ditempuh sebelum ''ya'' misalnya meminta saran/masukan dr orang lain.


Suatu waktu memang sebagai individu, pasti mempunyai keinginan untuk menyelesaikan sendiri apa yg sedang dihadapinya. Dia yakin pasti bisa. Apapun itu dia ''konsumsi'' sendiri. Hanya dia dan Tuhan yang tahu. Semua permasalahan dipendam, dipikir, dan diselesaikan sendiri. Bagus memang, tak ada salahnya.

Namun, ada suatu waktu juga saat merasa bener-bener sudah 'eneg' dengan semua masalah yang ada, kita mmbutuhkan tempat berbagi agar tidak 'muntah'. Yaa..tempat berbagi untuk mengurangi beban yang ada. Beban hati dan pikiran, beban masalah.

Hal mendasar yg dibutuhkan bagi orang yang 'bermasalah' adalah berbagi. Dengan berbagi, bercerita, diharapkan beban di dalam hati dan pikiran bisa berkurang. Syukur, bisa mendapatkan jalan keluar. Disinilah peran orang-orang terdekat kita. Orangtua, kakak, adik, teman, dan yang jelas sahabat.

Sahabat, tak peduli apapun masalahmu, dia mendengar, dia ada. Tak peduli apa yang sedang dia pikirkan, dia tetap mendengarmu yang sedang merengek.

Masalah, aku tak takut padamu, karena ada Tuhan, dan sahabatku yang membantu. :D




Sebuah coretan, tanggal 13 Oktober 2013 yang baru sempat di-posting hari ini. Minggu, 24 Nopember 2013. Hehehe...

0 komentar to “Masalah”

Post a Comment