April 7, 2013

Kau HEBAT!!!

,

Pagi hari di hari Minggu, 07 April 2013. Dengan kondisi baru saja bangun tidur, belum mandi dan sering kucek-kucek mata. Sengaja memang bangun tidur langsung buka laptop berdebu ku. Ada sebuah ‘inspirasi’ yang ingin kusampaikan di blog ku ini sebelum semua inspirasi hilang tersiram air. Sebenarnya aku malu dengan blog ku ini yang isinya hanya curhatan-curhatan galau ga penting. Tapi ya semua sudah tertulis dan ter-posting-kan. Daripada blog ku kosong tanpa kata-kata. Hehe

Dan sekarang ini aku tidak akan mem-posting sesuatu yang galau. Tidak untuk saat ini. Haha Posting ini hanya sebuah kekaguman tentang perjalanan hidup seseorang. Tentang kuatnya dia menjalani hidup. Dan tentang sebuah pembuktian memang Hebatnya Alloh, Sayangnya Alloh sama hambaNya. Dan bukti bahwa Alloh itu Maha Kaya. Dia yang punya alam semesta beserta isinya.


Perjalanan hidup seseorang memang tak bisa diprediksi dan tak ada yang tahu. Semua sudah diatur sama Alloh. Tak ada yang tahu kapan kesedihan dan duka itu datang, tak ada yang tahu juga apakah kebahagiaan yang sekarang kita rasakan akan bertahan sampai kapan. Kita hanya bisa berusaha sebaik mungkin untuk menjalani hari-hari kita. Hanya bisa berusaha dan tetap merasa bahagia. Dan memang harus seperti itu. Kenapa harus merasa susah selama kita dekat dengan Alloh. Dia bisa beri kita apa saja. Apapun yang kamu mau.

Untuk seseorang yang mempunyai perjalanan dan ujian hidup yang luar biasa beratnya. Entah aku yang seorang laki-laki bisa atau tidak menjalani jika dalam posisimu. Kamu ‘dipaksa’ oleh keadaan untuk menjadi ‘single parent’ bagi adik-adikmu. Mengurus semua kebutuhan sehari-hari, dan apapun itu. Ku lihat dari timeline-mu. Tak ada keluhan sedikitpun. Selalu ada rasa syukur disetiap langkahmu. Dan Alloh memang mendengar itu.

Dan di sinilah kehebatan sedekah itu terbukti. Untuk hitungan matematis, jika kita punya 10 dikurang 1 (10-1=??) maka hasinya 9 (10-1=9). Tapi dalam hitungan sedekah tidak seperti itu. Jika kita punya 10 dan dikurangi 1 (10-1=??) maka hasilnya adalah 19 (10-1=19). Kok bisa?? Karena dalam sedekah, Alloh akan mengganti apa yang kita sedekahkan dengan sepuluh kali lipatnya. Kadang kita berpikir, “untuk kebutuhan sehari-hari saja susah, lalu apa yang mau disedekahkan”. Susah? Kurang? Tiap bulan bisa beli pulsa hingga ratusan ribu boleh dibilang susah? Bisa nonton film di bioskop dan itu tidak bisa dibilang murah, dibilang susah? Masih banyak orang-orang yang lebih susah dan lebih menderita diantara kita sodara-sodarasekalian.
Pernahkan kita berpikir kalau apa yang kita punya sekarang ini sebagian adalah milik mereka yang membutuhkan?

Dibalik kesulitanmu, dibalik kekuranganmu, dibalik ujian yang sedang diberikan Alloh kepadamu dan adik-adikmu. Kamu tak lupa untuk berbagi. Entah berapa, entah pada siapa. Dan Alloh menggantinya. Mengganti mendatangkan seorang ‘malaikat’ untuk membantu mu. Entah berapa kali lipat Alloh mengganti apa yang kamu sedekahkan. 700 kali lipat?? Itu yang aku baca dari kicauanmu. Subhanallah..

Dalam ujian berat yang sedang kamu jalani. Alloh-lah yang selalu menjagamu. Alloh-lah yang mengirimkan orang-orang baik disekitarmu. Mereka menjadi bak ‘malaikat’ bagi mu dan adik-adikmu. Tetaplah semangat kau yang super, super, super hebat. Tetaplah bersyukur kau yang super, super, super sabar. Alloh sayang sama kamu dan adik-adikmu... Selalu ingatlah, Dia di dekatmu, menjaga mu dan adik-adikmu. Tetaplah kuat, tetaplah tegak berdiri membuktikan kalau kau hebat!! Ya...kau HEBAT!!!

5 komentar: