December 3, 2013

Hari Ini

,
Selasa, 03 Desember 2013 Pukul 13:10

Bulan terakhir tahun ini sudah mulai berjalan. Siang ini Jogja hujan. Mungkin sebagian saja. Sudah biasa kan di sini hujan, di sana tidak atau belum hujan. Menikmati suara rintik hujan memang punya kenikmatan tersendiri. Apalagi bercampur dengan aroma tanah basah. Namun siang ini tidak ada aroma itu. Hanya suara rintik yang bisa dinikmati di lobby Gedung Keuangan Negara.

Hujan semakin deras, rintiknya semakin besar dan jelas terdengar. Asap rokok mengebul di sebelah kanan tak jauh dari tempatku duduk. Sambil bercakap apapun. Sambil menunggu antrian, sambil menunggu hujan reda.


Oiya, mendungnya Jogja hari ini sedari pagi ada nikmat yang didapat. Upacara memperingati Hari Bakti Kementerian Pekerjaan Umum yang ke 68 menjadi tidak berasa panas. Sejuk malah. Tak terasa sudah tiga tahun saya 'mengabdi' untuk instansi ini. Banyak yang di dapat. Banyak pembelajaran, banyak ujian, banyak tempaan mempertaruhkan profesionalisme.

Di tahun pertama, adaptasi. Sesuatu yang tidak mudah. Job desk yang belum jelas, sistem kerja yang belum mengerti, pokok-pokok pekerjaan yang masih asing. 

Memasuki tahun kedua, sudah bisa mengikuti alur kerja, perlahan paham dengan hal-hal yang berhubungan dengan ke-sipil-an. Bekerja sambil belajar, sudah berasa ada job desk yang jelas, walaupun dengan prosentase yang masih 60:40. Kecemplung di bagian monitoring. Nikmati sajalah walau panas slalu dirasakan. 

Tahun ketiga, tahun 2013. Banyak perubahan. Perubahan struktur pimpinan, membuat semakin tertata. Pertanda akan super sibuk dan banyak kerjaan menumpuk dan antri untuk diselesaikan. Hal semacam itu sudah terasa sejak awal. Dan terbukti, sibuknya di mana-mana, cukup pontang-panting menyelesaikan banyak pekerjaan. Namun ini membuktikan bahwa banyak kepercayaan yang diberikan. Alhamdulillah...Aku berharap jobdesk yang sekarang sudah pasti. Insya Alloh...

Selamat Hari Bakti Pekerjaan Umum yang ke 68. Semoga semakin dan selalu Berkerja Keras, Bergerak Cepat dan Bertindak Tepat. .

Terimakasih sudah menerima saya untuk berada di dalam mu. Terimakasih memberikan banyak pelajaran, pengalaman, dan tempaan. Semoga tetap baik diantara kita...


Tertulis saat menunggu antrian dan menikmati hujan di Gedung Keuangan NEgara, di lobby kantor KPPN Jogja...

Dan bersama hujan, aku mengingatmu...

0 komentar to “Hari Ini”

Post a Comment